8 Cara Cepat Naik Level Hero Mobile Legends saat Pertandingan

Cara Cepat Naik Level Hero Mobile Legend - Dalam game mobile legends kita tidak asing dengan level akun , namun di balik level akun ada juga level Hero.

Nah level Hero ini dapat kita ketahui saat di dalam pertandingan , nah level inilah yang sangat menentukan berapa sadessss kamu kamu akan bermain .

Maka dari itu banyak orang yang mencari tutorial di Internet tentang cara cepat menaikkan level Hero ml.

Walaupun demikian kegiatan menaikan level di dalam Hero mobile legends disebut farming , jungle, dan Leveling , jadi jangan sampai kalian hanya bengong saat beberapa orang menyebut beberapa istilah di atas.

Apa sih Fungsinya Farming ?


Baca Juga :

Fungsi Farming di Mobile Legends

Saat kita baru masuk dalam pertandingan Hero yang kita gunakan hanya akan stuck di level 1 , yang akibatnya hanya skill satu saja yang akan terbuka , nah untuk membuka ketiga skill tersebut kita harus mencapai level 4.

Semakin tinggi level Hero kita maka akan semakin besar damge yang dihasilkan dan semakin banyak hp yang di miliki.

Yang menjadi hal positif ialah saat level Hero kita di atas level Hero musuh , maka dengan mudah kita dapat mengalahkan musuh. Maka dari itu saya akan memberikan tutorial cara farming mobile legends agar level kalian jauh meninggalkan musuh.

Cara Cepat Menaikkan Level Hero di Mobile Legend :


1. Gunakan Item Jungle


Gunakan Item Jungle

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk cara cepat menaikkan level hero di mobile legend ialah membeli item jungle.

Dengan item jungle kita memperoleh beberapa skill pasif dan aktif yang dapat membantu kita dalam proses Leveling dan penambahan damage untuk menyerang monster.

Beberapa item jungle yang memiliki harga mahal juga memiliki efek untuk memperlambat musuh, jadi kalian akan sangat terbantu dengan membeli item jungle di awal game.


2. Bersihkan Creep Lane


Bersihkan Creep Lane

Cara selanjutnya yang dapat kita lakukan untuk menaikkan level Hero ialah dengan membersihkan Lane dari para Creep, dengan begitu kita akan memperoleh gold dan exp ( Gold itulah yang akan kita gunakan untuk membeli item jungle dan berbagai macam item lainnya yang kalian perlukan).

Selain memperoleh beberapa hal diatas kita juga dapat memantau lokasi Hero musuh sedang berada dimana dengan membersihkan Creep.

3. Ambil Buff Merah dan Biru


Ambil Buff Merah dan Biru

Cara farming selanjutnya ialah dengan mengambil Buff merah dan Buff biru.

Apa manfaatnya ? Dan dimana kita mendapatkannya ?

Manfaat Buff biru ialah untuk menambah mana kita agar tidak cepat habis , sedangkan manfaat Buff merah ialah menambah kekuatan damage pada Hero , yang pastinya jika kita melakukan hal ini kita akan dengan mudah meningkatkan level Hero.

Hal yang harus diperhatikan ialah jika kalian tidak menggunakan Hero berjenis assasin jangan sampai kita menyampahi Buff Assasin , karena assasin akan mengalami proses leveling yang gagal karena buffnya selalu kita sampahi.

Dan akibatnya tim kita akan sangat lemah saat terjadi war 5 vs 5 karena assasin yang tertinggal level.

Untuk mendapat Buff biru kalian dapat pergi kehutan sebelah kiri sedangkan untuk mendapatkan Buff merah kalian dapat pergi kehutan sebelah kanan, untuk lebih jelasnya lihat gambar diatas

Nah agar proses leveling kalian semakin lancar usahakan sebisa mungkin kalian bisa mencuri Buff musuh , agar assasin musuh gagal dalam proses leveling dan kalian dapat membantai dengan mudah tim lawan.

4. Bunuh Monster Kecil dihutan


Bunuh Monster Kecil dihutan

Selain dengan Buff merah dan biru membunuh monster-kecil juga akan mempercepat proses leveling Hero kita (walaupun kita tidak akan memperoleh exp sebanyak jika kita membunuh monster dengan Buff biru dan merah)

Dalam proses ngutan usahakan kalian tidak buta akan map dan sudah membersihkan Lane agar turret tidak hancur diserang Creep.

Banyak pemain pemula yang menyalah gunakan tips ini , mereka terlalu fokus akan hutan namun turret mereka korbankan. Jadi tak jarang gara-gara player seperti ini , tim menjadi hilang konsentrasi dan kesolidan nya di setiap Lane.


5. Gunakan Spell Khusus Jungle


Gunakan Spell Khusus Jungle

Cara cepat menaikkan level hero di mobile legends selanjutnya ialah dengan menggunakan Spell Khusus Jungle . Spell apakah itu ? Ya tepat ! Retribution.

Dengan Spell ini kita akan sangat terbantu dalam proses menaikkan level Hero , mulai dari memberikan damage ke monster , Creep dan Hero musuh, Spell ini sangat multifungsi .

6. Bunuh Lord dan Turtle


Bunuh Lord dan Turtle

Cara selanjutnya yang harus kita lakukan untuk meningkatkan level Hero secara cepat ialah dengan membunuh Lord dan Turtle . Dengan membunuh lord dan Turtle kalian akan memperoleh gold dan berapa exp yang dapat meningkatkan level Hero kalian dengan Pesat.

Namun pada tahap pembunuhan lord kalian disarankan bersama-sama dengan tim dan lebih berhati-hati. Karena bisa saja saat kamu dan tim kamu sudah bersusah payah membunuh lord , malah kalian disampahi oleh tim lawan dan diratakan. Jadi kerja sama tim sangat diperlukan pada tahap ini.

Sedikit tips dalam melakukan hal ini biasanya para pro player menggunakan formasi 1-3-1 . 2 player bermain solo di Lane nya masing-masing, sedangkan 3 player lain bermain di area yang berada di dekat lord.

Tujuannya ialah agar 2 pemain solo tersebut dapat dengan mudah , sedangkan 3 player lainnya dapat membunuh lord dan mendapatkan exp dan gold.


7. Hancurkan Tower


Hancurkan Tower

Saat semua cara diatas sudah kalian lakukan cara selanjutnya untuk meningkatkan level Hero mobile legends dengan cepat ialah dengan menghancurkan tower. Dengan menghancurkan tower kalian akan mendapatkan exp yang berguna meningkatkan lvl Hero kalian.

Dalam tahap ini jangan memaksakan diri untuk menyerang turret dengan sendiri , usahakan tunggu dan bantulah Minion agar ia sampai di tower lawan , dengan begitu kalian dapat dengan mudah membantai tower.

8. Bunuh Hero Musuh


Bunuh Hero Musuh

Nah disela kalian melakukan semua hal diatas tentunya sengaja tidak sengaja kalian akan bertemu dengan Hero musuh yang sedang berkeliaran di hutan kalian.

Tenang... Jangan panik , hal yang kalian lakukan pertama ialah lihatlah apakah levelnya setara dengan kamu atau di atas kamu. Jika levelny di atas kamu hal yang kamu lakukan adalah kabur , tapi jika levelnya setara atau dibawah kamu , nahh itulah mangsa yang harus kamu santap.

Dengan membunuh Hero lawan kalian akan sangat cepat meningkatkan level dan gold yang kalian miliki.

Tips dan Trik Dalam Tata Cara Farming Mobile Legends :



  • 1. Selalu Waspada di semak-semak hutan
  • 2. Selalu lihat Map
  • 3. Jangan pernah mengorbankan tower hanya untuk Leveling
  • 4. Jangan terlalu terpaku akan level , karena jika level yg tinggi tidak di barengi dengan gold yang cukup hasilnya pun tidak akan seperti yang diharapkan. Jadi usahakan gold setara dengan Level.
  • 5. Sigaplah membantu setiap Lane saat terjadi war
  • 6. Jangan menyampahi hutan Assasin
  • 7. Bermainlah secara tim agar kalian dapat memenangkan setiap pertandingan , karena game moba adalah game yang berbeda dengan Game-game lainnya. Jika game seperti Point blank dapat kita menangkan hanya dengan bermain individu, tapi tidak dengan demikian untuk moba, Moba adalah game yang harus kita mainkan secara teamwork.


Nah jadi itulah beberapa cara cepat naik level hero mobile legends, yang dapat kalian pelajari agar permainan kalian semakin GG. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari cara cepat menaikkan level Hero ml. Mohon maaf jika terjadi banyak kesalahan dalam penulisan kata ataupun huruf yang saya tulis di artikel ini.