Macam-Macam Pola Genjrengan/Strumming Untuk Belajar Gitar

Macam-Macam Pola Genjrengan/Strumming Untuk Belajar Gitar

Macam-Macam Pola Genjrengan/Strumming Untuk Belajar Gitar


Hallo Sahabat Blogger Kembali Lagi Dengan Belajargitar18.com Kali ini saya akan Membahas Tentang MACAM-MACAM POLA GENJRENGAN ATAU STRUMMING UNTUK BELAJAR GITAR yang pastinya Agar Dapat digunakan Untuk Mengiringi Macam-macam jenis aliran musik Seperti Pola Genjrengan lagu Regge , Pop , Rock , Dangdut Koplo dan lain-lain , Karena banyak sekali yang bertanya Bagaimana Cara Genjreng Gitar sesuai lagu , Bagaimana Cara Menggenjreng Gitar yang baik dan Benar ?

Sebelum Kita membahas Pola-pola genjrengan mari kita ketahui terlebih dahulu


Apa itu Strumming Gitar ?

Strumming atau Genjrengan ialah Suatu Tehnik dalam bermain Gitar Untuk mengiringi Lagu sesuai dengan Genrenya yang Alhasil Menghasilkan Mod, Suasana dan Suara yang pas dengan Lagu Aslinya.

Nah Untuk Tahap Pemula yang masih Bingung Untuk Menggenjreng gitar dan Tidak bisa sama sekali Menggenjreng Gitar Akan saya Siapkan Khusus 1 Pola Genjrengan Termudah yang pernah saya lakukan Untuk Belajar Bermain Gitar.

1. Pola Genjrengan Untuk Pemula

Nah karna pada dasarnya anda masih dalam Tahap Pemula anda dapat Menggunakan cara yang saya berikan berikut ini .
Pola Genjrengannya Ialah :

  • Bawah - Bawah - Bawah - Bawah ( Sebanyak 4 Kali / 4 Ketukan)
Nah Pola genjrengan ini dapat digunakan Untuk Mengiringi Lagu Berjenis Pop  dengan Catatan 
Lagunya akan terdengar membosankan tapi karna untuk Belajar Gitar genjrengan ini dapat digunakan.

2. Pola Genjrengan Lagu POP Seri Akustik

Nah untuk Pola Genjrengan atau Strumming yang Kali ini akan Saya Berikan Pola Genjrengan yang Cocok untuk akustikan yang pastinya masih Dalam Tahap pemula dan Mudah untuk dipelejari.

Pola :

  • Bawah - Bawah - Atas - Atas -Bawah
Nah Seperti yang Saya Bilang Pola ini cocok untuk mengiringi Lagu akustikan yang bergenre Pop ataupun yang bersifat Mellow , nah untuk menambah Kemampuan dalam bermain gitar anda dapat memulai dari yang pertama kali saya berikan diatas.

3. Pola Genjrengan Lagu Dangdut 


Wah yang Satu ini Pasti Banyak dicari-cari (kak gimana cara menggenjreng lagu dangdut ? ) siapa coba yang ga Suka denger Orang Nanyi Lagu Dangdut Koplo yang di iringi dengan genjrengan dangdut ,Kali ini akan saya bagikan.

Pola :

  • Bawah - Slap - Bawah - Atas - Bawah
Pola genjrengan ini Sangat Cocok dibawakan untuk lagu yang bertema Ceria contohnya ya sperti lagu Dangdut dan Regger (tapi tidak semua lagu Regge loh ya)

4. Pola Genjrengan Lagu Rock 

Untuk Genjrengan Lagu Rock Polanya ialah :

  • Bawah - Bawah - Bawah - Bawah - Bawah - Bawah - Bawah - Bawah
Untuk kecepatan genjrengnya ya di sesuaikan dengan bit Lagu yang dimainkan


(Belajar Gitar Ga Harus Punya gitar sih tapi juga ada baiknya kalo punya gitar , nah kalo saya saranin sih untuk belanja online anda bisa beli di Lazada , Bukalapak , Tokopedia , Dan toko online lainnya yang Terpercaya )

Sekian Dulu Artikel Saya Tentang MACAM-MACAM POLA GENJRENGAN ATAU STRUMMING UNTUK BELAJAR GITAR Semoga Artikel ini Dapat Bermanfaat Untuk Pola Genjrengan Lainnya akan Saya Bahas Pada Lain Artikel

Oh iya Lihat juga - Fingerstyle Let it go Ala Pemilik Blog ini