8 Cara Main Mobile Legends Agar Semakin Dewa !


Cara bermain mobile legends bagi pemula - Hallo sahabat blogger kali ini saya akan membagikan tutorial cara bermain mobile legends , siapa yang tak kenal dengan game moba android ini yang akrab disapa ML ini , sebelum ketopik utama saya akan bercerita bagaimana awal saya bisa memainkan game ini.

Nahh Iseng-iseng mencari sebuah game untuk menemani masa nganggur setelah lulus SMA , saya lihat di PlayStore ada nama mobile legends yang masuk dalam kategori game yang sedang trending.

Akhirnya gua install dehh , abis install ehh langsung ketagihan , pas ketagihan baru deh ane mulai browsing-browsing di internet cari tau tentang  :

Gimana sih cara main mobile legend untuk pemula ? , apa sih tips & trik main mobile legends ?, gimana sih cara nentuin Hero mobile legend untuk pemula ? Apa sih gear mobile legends biar kita makin GG ?

Pokoknya hampir semua yang berkaitan dengan mobile legends saya cari tahu.

Nah setelah berselancar mencari info-info tersebut dinternet dan YouTube, setidaknya sekarang saya sudah mengerti tentang tata cara bermain mobile legends walaupun ga jago-jago amat ( seenggaknya kita ngerti rule-rulenya biar ga dikatain cacat wkwkwk)

Nah untuk itu saya berinisiatif untuk menulis sebuah artikel tentang cara bermain game mobile legends , agar sobat yang ingin belajar main mobile legends bisa terbantu.

Nah setelah berpanjang lebar curhat mengenai game yang satu ini langsung saja kita ketopik utama tentang cara bermain mobile legends :

1. Pilih Hero Yang Sesuai Dengan Karaktermu


Cara Main Mobile Legends Agar Semakin Dewa Dengan memahami karakter

Langkah pertama dalam cara bermain mobile legends bagi pemula ialah memilih Hero yang sesuai dengan karakter kamu , untuk tahap pemula tidak perlu terlalu banyak berlatih menggunakan banyak Hero , kuasailah 1 atau 2 Hero agar kamu terbiasa dalam permainan .


2. Mengerti Akan Peran Setiap Jenis Hero


Memahami peran setiap hero

Langkah kedua dalam tahap belajar mobile legends ialah memahami rule masing-masing Hero .

Game moba adalah game yang tidak bisa kita taklukan dengan permainan individu , berbeda dengan game jenis point blank dan counter strike yang bisa kita taklukan dengan bermain individu.

Maka dari itu dalam bermain mobile legends diperlukan strategi dan team yang kompak agar dapat memenangkan suatu pertempuran . .

Nah dengan demikian ketika kamu memilih salah satu Hero kamu juga harus mengetahui perannya , agar kamu dapat berkontribusi dalam tim untuk meraih kemenangan .

A. Carry

Hero jenis carry atau marksman adalah Hero yang memerlukan bantuan Hero berjenis support untuk dapat memenangkan duel .

Karena Hero jenis carry memiliki demage yang luar biasa sakitnya.

Menurut saya pribadi jika di ibaratkan dalam permainan bola, carry adalah strikernya.

B. Jungler

Hero jenis jungler memiliki tugas yang sangat berbeda dengan Hero jenis lainnya.

Kalian yang ingin memainkan Hero jungler setidaknya harus mengerti akan mapping dan dapat membaca timing yang sedang terjadi dihutan.

Karena Hero jenis ini adalah hero yang hampir 70% bermain dihutan , dan sesekali muncul di line untuk membantu tim yang sedang war.

Oh iya Hero jenis jungler juga berperan sebagai inisiator saat gank dan counter gank.

( Kesalahan umum para jungler pemula yang baru belajar bermain mobile legends ialah terlalu fokus ngejungle sehingga lupa akan tugasnya yang harus membantu tim yang sedang war. Dan gagal membaca timing, dimana war akan terjadi , sehingga ia tak boleh ngejungle terlalu jauh dari lokasi yang menurutnya akan terjadi war)

Jika diibaratkan dalam permainan bola jungler dapat disamakan dengan pemain sayap dan playmaker.

C. Tank 

Hero jenis tank adalah Hero yang menjadi algojo terdepan saat membuka war , hal yang harus diperhatikan saat kamu berberan menjadi tanker ialah kamu harus membaca situasi tim lawan dan tim kamu , jangan sampai kamu membuka war saat tim kamu belum siap dan tim kamu kalah jumlah, bisa-bisa kamu malah mati sia-sia.

Selain itu tugas tanker ialah menjaga carry agar terhindar dari demage Hero musuh , jadi dipastikan Hero jenis ini akan menerima banyak demage.

Tanker yang hebat ialah tanker yang mampu menerima jumlah damage yang banyak namun memiliki jumlah death yang sedikit.

D. Support 

Hero jenis support adalah Hero yang sangat jarang dimainkan tapi memiliki peran yang vital , maka tak jarang banyak para player yang menambahkan teman para pemain Hero support.

Seperti yang saya jelaskan diatas , peran support ialah mendukung carry agar dapat bertahan didalam war yang sedang berlangsung.

3. Bersihkan Minion/ Creep



Langkah ketiga tentang cara main mobile legends ialah membersihkan line yang di penuhi dengan Minions yang tujuannya ialah untuk menjaga tower agar tidak hancur dan menambah gold kita.

Banyak pemula yang tidak menyadari bahwa gold sangat berperan penting dalam game ini , semakin banyak gold yang kita punya maka semakin banyak item yang dapat kita beli, semakin banyak item yang kita beli semakin besar demage ataupun defense yang dihasilkan.

Dengan begitu Hero yang kita gunakan sangat sulit untuk dikalahkan.

Efek dari gold ini akan sangat terasa jika gold musuh jauh berada dibawah kita.

4. Beli Item Yang Sesuai Untuk Melawan Musuh


Membeli item yang sesuai untuk melawan musuh

Langkah keempat dalam cara bermain mobile legends untuk pemula ialah membeli item yang sesuai.

Apa itu item yang sesuai ?

Nah contohnya jika kita menggunakan Hero berjenis tank , seperti yang saya jelaskan diatas , tugas tank ialah melindungi , dengan itu kita harus membeli item defense, bukan malah membeli item damage.

Harus diingat ketika musuh kita banyak yang menggunakan Hero jenis mage maka item yang harus kita beli sebagai Hero tank ialah magic defense dan berlaku untuk sebaliknya.

Nah kalau Hero yang kita gunakan berjenis carry item apa yang harus kita beli ? Nah untuk Hero yang berjenis carry kita bisa membeli item yang berhubungan dengan damage , tapi juga harus memperhatikan defense .

Untuk kalian yang tidak ingin repot mencari build masing-masing Hero secara satu persatu caranya ialah saat anda memilih Hero ada menu yang bertuliskan recommend item , nah pilih saja salah satu build disana, dengan begitu setidaknya Hero yang kita gunakan sudah menggunakan build yang cocok dengannya.


5. Ketahui Jenis-Jenis item

 

Mengetahui jenis item

Walaupun build dapat kita sesuaikan  secara otomatis, mengetahui jenis-jenis item ialah hal yang wajib kita lakukan agar kita dapat membeli item yang sesuai dengan situasi yang sedang kita alami didalam game

Nah untuk tips gear mobile legends frini akan saya jelaskan lebih detail dilain artikel, karena akan sangat panjang jika saya jelaskan disini.


6. Kuasai Banyak Hero


mampu menguasai banyak hero

Lahhh tadi katanya cukup 1-2 saja ? Iya cukup kuasai 1-2 Hero untuk membiasakan kamu dalam pertempuran , setelah sampai ditahap keenam ini saya anggap kamu sudah mengerti basic bermain ML dan sudah terbiasa dengan cara bermainnya, dengan begitu untuk menjadi dewa Mobile Legends, kita harus menguasai banyak Hero .

Karena jika kita menguasai banyak Hero kita dapat menyesuaikan jenis Hero yang harus kita gunakan untuk melawan musuh, baik,tank,mage dan support.

Jika kamu hanya ingin menggunakan Hero tanpa memperdulikan keseimbangan tim dapat dipastikan kamu adalah orang yang memiliki ego yang sangat tinggi.

Kemampuanmu tidak akan pernah berkembang dan akan sangat sulit untuk meraih kemenangan di setiap pertempuranmu jika kamu hanya menggunakan egomu untuk bermain.

7. Jangan Membuka War


Jangan membuka war

Maksud dari jangan membuka war ialah , jangan pernah memulai pertarungan dengan musuh saat kamu dalam keadaan sendiri ,karena bisa-bisa kamu yang akan tercyduk oleh tim lawan.

Usahakan selalu melihat map dan sekitar saat ingin membuka war, dan satu lagi yang harusnya membuka war itu adalah Tanker .

8. Lihat MAP


Sering melihat map

Cara bermain mobile legends yang terakhir ialah sering-seringlah melihat map , perbedaan player baru dengan player yang sudah pro ialah , player pro mampu membagi konsentrasi antara menjalankan strategi dan melihat map.

Dengan melihat map kita mampu membaca situasi dan membantu tim yang sedang war.

Kesalahan umum para player pemula ialah walaupun mereka mengetahui suatu line sedang terjadi war mereka malah sama sekali enggan membantu.

Membantu yang saya maksud juga bukan berarti kita harus meninggalkan line dan mengorbankan tower untuk membantu tim.

Dengan melihat map kita dapat melihat jumlah musuh yang sedang war di line tersebut, nah jika jumlah musuh lebih banyak maka, mau tidak mau barulah kita ikut membantu .

Tapi jika jumlah lawan sama dengan tim kita yang sedang bertarung , kita tidak perlu membantu dan lebih baik fokus menjaga line kita.

Dengan begitu kita bisa membantu tim yang sedang war tanpa mengorbankan tower.

Untuk tips and trik main mobile legends agar kamu semakin dewa akan saya bagikan dilain artikel , dengan begitu jangan lupa pantengin terus blog ini agar ge ketinggalan berita seputar mobile legends.

Sekian artikel saya tentang cara main mobile legends, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar main ML.