Jenis-Jenis Gitar yang Wajib Kamu Ketahui !

Hallo Sahabat BELAJAR-DA , Lama sudah kita tak berjumpa dikarenakan kesibukan saya menjadi pengangguran Permanen setelah lulus sekolah.

Oke langsung saja ketopik pembahasan kali ini saya akan membahas jenis jenis gitar .
Sebenarnya dalam dunia musik ada 2 jenis gitar dalam garis besar namun itu hanya garis besarnya saja, contoh seperti gitar Akustik dan Gitar Elektrik .

Nah Tapi menurut sudut pandang saya Gitar terdiri dari 4 macam dan sebelum membahas macam-macam gitar mari kita ketahui apa itu gitar , untuk menambah wawasan.

Apa itu Gitar ?

jenis jenis gitar


Gitar adalah Alat musik dawai yang dmainkan dengan cara dipetik (biasanya menggunakan Jari ataupun Pick , tapi ada juga sih yang nekat pakai gigi wkwkwkwk)


Jenis-jenis Gitar


1. Gitar Akustik

Jenis Gitar Akustik ialah jenis Gitar di mana suara yang dihasilkan berasal dari getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan tempat pengikat senar ke dalam ruang suara. Suara di dalam ruang suara ini akan beresonansi terhadap kayu badan gitar. Jenis dan kualitas kayu serta jenis senar yang digunakan akan memengaruhi suara yang dihasilkan oleh gitar akustik. (Wikipedia)


2. Gitar Akustik Klasik

Sebenarnya Pengertian Gitar Klasik sama dengan gitar akustik hanya saja gitar klasik senarnya terbuat dari Nylon . ( gitar klasik juga bisa disebut anakan dari jenis gitar akustik)

Klik disini Untuk Penjelasan Perbedaan Gitar Akustik dan Klasik 

3. Gitar Elektrik 

Jenis Gitar Elektrik atau Sering disebut Gitar Listrik ialah gitar yang menggunakan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari string gitar menjadi arus listrik yang akan dikuatkan kembali dengan menggunakan seperangkat amplifier dan loud speaker. (Wikipedia)

Kekurangan dari gitar eletrik ialah Suaranya akan sangat kecil jika dimainkan tanpa Aplifier ataupun loud Speaker dan Bahkan Tidak terdengar sama sekali.

4. Gitar Semi Akustik

Gitar Semi akustik adalah gitar yang dapat dimainkan dengan ataupun tanpa Sound ( Gitar ini juga bisa disebut anakan dari Jenis Gitar Elektrik.

Jadi KESIMPULANNYA Ialah.

- Jenis jenis Gitar Akustik  :

1.  Gitar akustik itu sendiri
2.  Gitar Akustik Klasik
3.  Gitar Semi Akustik

- Jenis Jenis Gitar Elektrik :

1. Gitar Elektrik itu sendiri
2. Gitar Semi Akustik Elektrik.


Note : Perlu di Ingat Artikel ini merupakan Opini saya sendiri dan bukan menurut pendapat pakar para Ahli
Sekian Artikel Tentang Jenis-jenis gitar yang wajib kamu ketahui dalam bermain ,belajar dan menambah wawasan . Semoga Artikel ini dapat membantu dan Bermanfaat .

Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau merequest tutorial ,anda dapat menanyakan dikolom Contact US ataupun mengunjungi Instagram saya di @Dickyahmad18.
Mohon maaf jika ada kesalahan2 kata dari artikel yang saya buat .