4 Tips Super Aman Belanja Online di Internet !

Hallo Sahabat Blogger Kali ini saya akan Membahas Tips Aman Berbelanja Online yang baik dan Benar agar Tidak Tertipu Pastinya di situs Online Shop yang terpercaya Seperti Lazada , Amazone ,Bukalapak , Instagram , facebook dll yang Bertujuan untuk Memudahkan Bertansaksi.

Tips Aman Belanja Online Super Aman !


Tips Super Aman Belanja Online di Internet


Siapa yang tak Ingin Mencoba Berbelanja online coba ? Belanja online ditahun 2015-2016 sangat Booming , Tapi sayang nya di saat Boomingnya Belanja Online banyak Pihak-pihak tak bertanggung jawab yang malah menyalah gunakan Belanja Online dengan Menipu para Pembeli , Yang pastinya hal ini sangat Mengkhawatirkan , dan Membuat Orang yang ingin mencoba Berbelanja Online agak was-was dan takut Tertipu.

Nah Sebelum Membagikan Tips ini Mari Kita Ketahui Dulu ,Apa itu Sebenarnya Belanja Online.

Apa Itu Belanja Online ?

Belanja Online adalah Sebuah Transaksi Jual Beli Secara Online Menggunakan Sebuah jaringan/internet Tanpa Harus Datang Kesebuah Toko Tersebut kita hanya Perlu Mengunjungi Alamat Website Toko Tersebut.

"Loh Terus Bayarnya Gimana?"

Nah Untuk Pembayarannya Sendiri Sangat Beragam , Mulai Dari Transfer Bank , Paypal , Mastercard ,Payoner , Kartu Kredit , Wire dan lain-lain , nah Khusus untuk orang indonesia yang hanya ingin Belanja di Indonesia Kita Bisa menggunakan Transfer bank.

"Terus apa saja yang Bisa saya beli pada saat Belanja Online?"

Wahh yang Ini beragam sekali Tergantung Website penyedianaya yang menjual apa saja , anda bisa membeli berbagai macam kebutuhan anda dengan belanja Online , Contohnya Kamera DSLR , Alat Musik , Alat Olahraga , Makanan Sehari-hari , Baju, Celana, minyak wangi , minyak rambut dan Masih banyak lagi yang Lainnya jadi sangat menguntungkan sekali Bukan dengan adanya Toko-toko Online di Indonesia.

Nah Bagi yang Masih Ragu Untuk Belanja Online Akan saya bagikan Tipsnya agar tidak Ditipu/tertipu Oleh Oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tips Belanja Online Dengan Aman

1. Pastikan Website penyedia menggunakan nama Domain .com ataupun domain yang bersifat Premium , dan jika website penyedia menggunakan Domain dengan Blogger ,Wordpress ataupun Domain lainnya itu Bisa jadi Website yang sedang anda kunjungi ialah Website Penipuan dan satu lagi pastikan websitenya terlihat enak dipandang karna Suatu isi Website Pada awalnya hanya dinilai dari tampilannya , Semakin menarik maka suatu Website akan terlihat semakin Berkualitas.


2. Tanyakan Alamat Toko / Tempat tinggal
Setelah Langka di atas dudah anda Laksanakan Langkah Kedua Ialah Menyanyakan alamat Toko atau tempat tinggal , "Loh hubungannya sama tempat Tinggal apa ? pada dasarnyaSuatu lokasi sekarang dapat kiat cek dengan google maps apakah alamat yang diberikan benar ataupun tidak.



3. Langkah ketiga Ialah Menggunakan Rekber
Rekber Atau orang ketiga Ialah Tips yang Sangat aman Menurut saya , tapi harus di ingal loh ya rekbernya juga Harus Bisa dipercaya , jangan yang abal-abal , nanti malah di bawa kabur Duitnya.


4. Menggunakan sistem COD atau Cash on Delivery
Loh apa itu Cash on delivery ? Cash on dlivery ialah sebuah sistem dimana pembayaran baru akan di bayar ketika barang sudah sampai / diterima oleh pembeli , jadi jangan takut tertipu untuk sistem yang satu ini , oh iya tapi mengkin untuk sistem cash on delivery hanya lazada saja situs jual beli online yang menyediakan.


Sekian Artikel saya Tentang 4 Tips Super Aman Belanja Online di Internet , Semoga artikel ini Dapat Bermanfaat dan Berguna.