Review Gitar Fender Vs Gibson-Mana yang lebih bagus?

Perbandingan Antara Gitar Fender dengan Gibson  

Gitar Fender vs Gibson


Bingung Mau Beli gitar Fender atau Gibson ? Kedua Raksasa ini memang saling Merajai Gitaris indonesia , Namun dalam Setiap Kelebihan pasti ada kekurangan dalam salah satu brand gitar ini.
Fender Memang sudah Terbukti Paten, gitaris mana sih yg ga suka fender.... Fender itu sudah dari tahun 1947. salah satu pabrikan gitar tertua di DUnia bersaing dengan GIBSON.
Jadi Sudah Jelas Mereka ini Adalah Rival abadai.

Gitar Fender

Untuk mereka Para Gitaris atau Para Pecinta Gitar memang sudah tak asing lagi dengan nama Gitar Fender apa lagi mereka yang bergenre jaz,blues,rock and roll Dll…
Gitar ini memang jadi pilihan dan Buronan bagi mereka yang menyukai keindahan nada dan sebuah kesederhanaan .
Gitar ini memang memiliki Cirikhas Tersendiri dibanding dengan gitar lainnya.

Suara yang dihasilkan fender memang sangat sulit didapatkan apalagi suara yang dihasilkan fender hanya menggunakan sebuah preamp, meski sudah banyak dilakukan cara untuk mencari suara atau menyamai suara  seperti  fender memang sulit mendapatkannya .
Suara Fender lebih Cenderung  bersifat naturan dan terdengar bersih dan jernih , entah karena pengaruh settingan pick-up tiga coilnya, atau karna kayunya yang mengasilkan tone-tone yang terdengar brigh , tapi memang saya akui sejauh ini hanya fender yang bias menghasilkan suara yang bersih dan natural . suara treble memang lebih mendominan pada gitar ini ketimbang middle dan Bassnya.

Selain dari segi suara hal lain yang menunjukan kelasnya fender , ia memiliki bobot yang ringan dan enak dibawa manggung kemana-mana.

Menurut teman-teman saya yang menggunakan gitar ini , gitar ini juga memberii kesan vintage pada sang pemainnya  Dan tambahan dari semua kelebihan gitar fender di atas ialah bentuk bodynya yang familiar dan Simle.
Penuh dengan nuansa Klasik era tahun 80-an.

Sekali Lagi saya tegaskan jika memang anda para pecinta akustik gitar ini memang cocok untuk anda tapi jika anda pecinta music rock nampaknya gitar ini kurang pas untuk anda , coba bayangkan jika sound yang clean dari gitar ini dimainkan dengan lagu rock , pasti akan terdengar banyak kacau .
Coba tanyakan pada diri anda apakah pernyataan saya tentang gitar di atas sudah Pas dengan jiwa anda ?
Jika sudah Yakinlah inilah Gitar yang anda cari.

Berikut Survey Orang yang menggunakan gitar Vender


Gitar Fender vs gibson

Puas – 75%
Tidak Puas - 25%
Bayangkan cukup besar bukan perbandingannya .

Berikut Beberapa gitaris fender  yang mendunia ,mungkin salah satunya idola anda :
-  EVH Frankenstrat
- Eddie Van Halen (Frankenstrat -Modified Stratocaster-)
- Eric Clapton (Telecaster)
- Eric Johnson (Stratocaster)
- Jimmi Hendrix (Left-handed Stratocaster)
- Stevie Ray Vaughan (Stratocaster)
- Tom Morello (Stratocaster)
- Yngwie Malmsteen (Neo-classical Metal, Orchestra Metal/Stratocaster)

Berikut Opini saya tentang Gitar Gibson



Siapa yang tidak Kenal  'Slash Guns and Roses??'? Atau 'Buckethead'? Para Pecinta Gibson Les Paul ini ,mereka cukup terkenal di dunia rock , merekalah orang yang paling identik dengan gitar Gibson.
Gibson memang bisa memainkan genre lebih Umum  dibanding fender meski memiliki Suara yang berkarakter kuat seperti halnya fender. jika Fender mengandalkan treble sebagai karakter utamanya, maka Gibson lah yang menguasai middle sebagai karakternya.

Saya kurang paham Fakta tentang apa sound cirihas dari Gibson tersendiri , namun dari Pengalaman yang saya Dapatkan Setelah saya mencoba maemainkan gitar ini , Suaranya lebih terdengar Balance namun ada kekurangan di frequensi Midnya, Yang saya rasa saat membandingkan kedua gitar ini ialah Fender terdengar Clean sedangkan Gibson terdengar WARM.
Sekali lagi saya sampaikan agar anda tidak salah dalam memilih gitar .
Gibson lebih cenderung ke aliran yang universal atau Umum , makanya anda pasti akan dapat menyesuaikan Lagu apa dan aliran lagu apa yang sedang anda mainkan, Gitar ini cenderung enak dimainkan untuk lagu-lagu Blues,Rock,Metal,punk,dan alternative rock
Gitar Ini juga Dapat dibilang mudah karatan

Berikut Surver Yang saya lakukan Untuk Gitar Gibson

gitar fender vs gibson


80% - PUAS
20% - Tidak Puas .
Memang untuk persentasenya lebih besar Gibson Karna pada dasarnya Gibson lebih Universal atau Umum.

Jika anda masih bingung Untuk Memilih tanyakan kediri anda Sendiri.

APAKAH ANDA PECINTA MUSIK YANG BERSIFAT ROCK ?
APAKAH ANDA PECINTA MUSIK BERKARAKTER KERAS ?
APAKAH ANDA TIDAK MENYUKAI SUARA BERJENIS AKUSTIK ?

Jika ketiga point tersebut Sama seperti yang anda pikirkan maka Yakinlah Gibson Pilihan anda.

Jadi kesimpulan dari kedua gitar ini ialah Jika anda menyukai Sound gitar yang sifatnya natural seperti akustik , maka pilihan anda ialah Fender , Sedangkna jika anda menyukai Sound gitar yang Terdengar seperti Rock atau Semacamnya maka Gibson lah Pilihan anda, selain kesimpulan di atas semua juga tergantug series dan harga , beda harga beda kelas , kesimpulan diatas saya ambil hanya berdasarkan garis besarnya saja.

Sekali Lagi saya Tekankan Jika memang anda masih bingung mau membeli gitar Fender atau Gibson , Solusi terbaik Ialah Anda Cek Sound di tempat , tapi jika anda membeli Online Silahkan anda mencari Langsung karakter kedua gitar ini melalui Youtube Jangan Sampai anda salah dalammemilih Gitar.

Jika adahal yang ingin ditanyakan Atau ada kata yang Salah, Silahkan Berkomentar dikolom komentar atau dengan mengirim Email yang sudah tersedia ,dan Jika artikel yang saya Tulis ini membantu Silahkan Share artikle ini ke teman-teman terdekat anda , karna itulah mutivator saya Untuk Selalu membuat Artkel .

Sekian Pembahasan saya Tentang Review Gitar Fender vs Gitar Gibson Mana yang lebih bagus .